h1

Alf Alf Alfu Mubarak dari Ajang Lebym

February 20, 2012

Lebym

Alhamdulillah lomba esai “Buku yang Menginspirasiku!” yang kemudian disingkat dengan kata “Lebym” berhasil kami laksanakan dari tanggal 09-15 Februari 2012. Berhasil menggelitik 13 warga Indonesia yang saat ini ada di Saudi Arabia untuk berbagi dalam bentuk tulisan tentang buku yang telah menggerakkannya berubah dan menjadi titik awal sebuah kesuksesan itu dimulai. Dari 13 orang itu lahir 15 tulisan tentang inspirasi yang ditemukannya dari sebuah buku yang kemudian menjadi bagian dari pilihan hidupnya. 15 tulisan itu adalah:

1.   Buku Pergaulan (DF)

2.   Buku yang Menginspirasiku (SAA)

3.   Buku yang Menginspirasiku!(DA)

4.   Buku yang Menginspirasiku (MZ)

5.   Buku yang Menginspirasiku! (AN)

6.   Inspirasi & Rindu (AS)

7.   KCB dalam Kenanganku (NAJ)

8.   Kebebasan Wanita yang Syar’i di Zaman Rasul Saw (DA)

9.   Kekuatan Doa Ibu (VI)

10. Kreative Menjawab Lewat Buku Mungil (TR)

11. Membiru dalam Buku yang Bukan Buku (ANZ)

12. Menjemput Mimpi Masa Depan (RN)

13. N5M, Tak Sekedar Bacaan (FAA)

14. Pelangi Cinta dari Pelangi-pelangi Akhwat (TR)

15. Schizophrenia and Books (TR)

15 naskah tersebut dinilai oleh dua orang juri. Awy’ Ameer Qolawun & Oki Setiana Dewi. Empat hari yang kami deadlinekan untuk penilaian, berhasil 2 hari Awy’ Ameer Qolawun selesaikan penjuriannya, Syukron, Wy’. Berbeda dengan Oki Setiana Dewi yang sedang konsentrasi sebulan beribadah dan mencari ilmu di Makkah, maka beliau baru dapat menyelesaikan penilaiannya pada waktu luangnya yang tidak banyak ditambah kecapaian yang sempat membuatnya sakit, hingga penjuriannya baru selesai pagi sebelum pemenang Lebym diumumkan, Alhamdulillah ‘ala kulli hal. Maafkan kami, Oki yang telah menambah pekerjaan disela-sela waktu luangmu yang tidak banyak, terima kasih juga atas kesediaannya menjadi juri untuk Lebym ini.

Dari hasil penilaian keduanya ditemukan tiga pemenang Lebym dalam rangka Smile (Semarak Milad) FLP XV, diantaranya:

1. Buku yang Menginspirasiku (ditulis oleh: Syarqy Abdul Aziz)

2. Buku yang Menginspirasiku! (ditulis oleh: Dianita Asni)

3. Pelangi Cinta dari Pelangi-pelangi Akhwat (ditulis oleh: Triastuti Rubino)

Terima kasih kepada para peserta atas antusias dan apresiasinya yang baik terhadap event kami ini.Alf alf alfu Mubarak bagi pemenang,  semoga karya berikutnya terus hadir dan mengalir. Untuk yang belum ditaqdirkan menjadi pemenang dalam event ini, jangan pernah berkecil hati, karenatahniah  tidak hanya menjadi hak orang yang menjadi pemenang dalam penilaian dan pandangan manusia saja. Ikhtiar dan upaya Anda semua juga sangat berhak untuk kami apresiasi dengan alf alf alfu mubarak.  Karena pada hakekatnya Anda semua telah berhasil menyambut taqdir Allah untuk menjadi bagian dari orang-orang yang menjadikan pena sebagai salah satu senjata bagi perjuangannya.

Leave a comment